Studi tentang Islam Al Ustad Sayyit Qutub

Sudah kenal anda dengan nama Sayyit Qutub, saya sadur dari Wikipedia. Ternyata banyak sekali gelar yang diberikan beliau. Mulai seorang pengajar, penulis, aktivis islam, pengarang sampai dicap sebagi teroris islam. Namun ketika membaca artikel-artikel yang ditulis beliau, baru kita akan tahu pola pikir yang di sampaikan beliau dalam setiap tulisannya. Sekilas, ketika membaca artikelnya terlihat prinsip teguh pendiriannya akan kebenaran. Meskipun akhir hidup meninggal dalam tiang gantung oleh penguasa mesir pada waktu itu presiden Gamal Abdul Nasser. Inilah sejarah singkat nya.

Susah untuk mencari buku-buku/artikel karangan beliau sekarang.bahkan banyak buku tersebut dilarang beredar/diterbitkan. Mungkin selain pobia terhadap Sayyit Qutub, dikawatirkan buah pemikirannya beliau akan menginspirasi kaum intelektual muda Mesir kritis terhadap pemerintahan Nasser pada waktu itu. Sehingga akan mendorong perlawanan terhadap pemerintah.

Ini sedikit intro bagi anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca karangan beliau versi Indo melayu, pada link dibawah ini
Studi ke islaman oleh Sayyit Qutub 

No comments: