Khasiat kesehatan yang terkandung di kembang kol



Kembang kol adalah jenis sayur-sayuran rakyat yang melimpah dimana-mana. Harganya murah, bobotnya ringan dan sedap dipandang mata. Buahnya tergulung, berlapis-lapis bagaikan karangan bunga. Tersebar luas di negara mesir dan syam. Kembang kol juga terdapat di sebagaian negara-negara arab dengan nama yang berbeda-beda. Penduduk Mesir sangat menyukai kembang kol. Banyak cara untuk memasak sayuran ini, baik untuk dimasak atau direbus dengan air atau digoreng dengan telur atau dimasak bersama jenis sayuran lainnya.

Khasiat-khasiat kembang kol
Disebutkan bahwasanya diantara khasiat-khasiat kembang kol adalah menguatkan organ tubuh, membasmi cacing-cacing yang merugikan tubuh. Abunya dapat menghilangkan kerapuhan pada gigi, menutup luka-luka, membersihkan atau melancarkan penyumbatan-penyumbatan aliran darah, menghancurkan tumor atau kanker, menghentikan rasa sakit pada organ hati dan limfa, membantu proses memecahkan batu pada ginjal atau kantong kemih. Menambahkannya pada madu dan mengkonsumsinya hangat-hangat di waktu pagi hari berkhasiat menghilangkan suara yang parau, mencairkan kelengketan-kelengketan di dalam tubuh, bila airnya diminum hangat-hangat. Sedangkan irisan-irisan kembang kol berkhasiat dalam menangkal racun-racun.
Disebutkan pula bahwa, kembang kol itu adalah penguat organ atau tulang tubuh karena kandungan zat fosfor di dalamnya.......bersambung

Khasiat terkandung di Kembang Kol 
untuk referensi kandungan vitamin dan zat-zat kembang kol, anda bisa lihat link dibawah ini.
http://id.wikipedia.org/wiki/Kubis_bunga