Managing People Strategy

Esai-esai Inspiratif tentang Strategi Bisnis dan
Pengembangan Kinerja SDM


Dalam bagian pertama ebook ini akan diulas serangkaian gagasan mengenai strategi. Selain mendedahkan sejumlah tema penting dalam proses perumusan strategi, dalam bagian ini juga akan dieksplorasi kasus nyata mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan kelas dunia mengeksekusi strateginya hingga meraih sukses. Demikianlah, kita kemudian akan melihat bagaimana rahasia Apple menguasai panggung dunia digital, bagaimana strategi Singapore Airline menaklukkan industri penerbangan global, dan juga bagaimana revolusi manajemen dijalankan di perusahaan Nissan.

Dalam bagian kedua ebook ini akan didiskusikan serangkaian ide mengenai proses pengembangan kinerja SDM – sebuah tema sentral dalam dinamika bisnis modern. Sebab, bukankan setiap great organization selalu digerakkan oleh para great people? Karenanya, dalam bagian ini antara lain kita akan membahas mengenai peran CEO dalam proses pengembangan kinerja SDM, dan juga mengenai mana yang pertama kali harus diplih : employee satisfaction atau customer satisfaction. Dalam bagian ini pula ini kita akan berkisah tentang apa yang harus dilakukan untuk membangun sebuah taman impian bernama learning organization.

Bagian terakhir dari ebook ini akan membahas sebuah tema fundamental, yakni tentang mindset. Tak pelak, tema ini merupakan batu pijakan untuk memastikan bahwa kedua tema sebelumnya – yakni tentang strategi dan kinerja SDM – bisa dituntaskan dengan baik. Sebuah strategi yang cemerlang niscaya akan gagal dieksekusi dengan
baik tanpa barisan kinerja SDM yang mumpuni. Dan kita tahu, kinerja SDM tak akan pernah mencapi garis optimal tanpa dibekali dengan mindset yang positif nan kokoh. Itulah mengapa dalam bagian ini kita akan berkelana menjelajah beragam gagasan tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk membangun bangunan mindset yang positif, solid dan berkinerja tinggi.

Managing People Strategy
--
Diposting :
Geneo Ebook