Jurnal penelitian tugas akhir atau thesis

Pada postingan ini, kita ingin berbagi kepada teman2 pelajar dan mahasiswa khususnya bagi mereka yang lagi menyusun tugas akhir/Thesis. Salah satu upaya kita adalah mencari buku-buku/jurnal sebagai referensi bagi penelitian kita. Biasanya kegiatan mencari laporan penelitian yang sudah-sudah dengan tema yang hampir mirip dengan scope penelitian kita, membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kadang kita harus ke perpustakaan kampus memilih-memilih penelitian yang sudah ada, lalu kita fotocopy. Selain itu kita harus menulis kembali dari kutipan penelitian tersebut. Pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup banyak, karena kita ingin sebanyak mungkin mencari referensi bagi penelitian kita. Ini merupakan usaha kita, sebagai mahasiswa tingkat akhir.
Melihat usaha yang begitu keras.. (kok kayak batu wae,,, keras..ya agak sedikit alay) saya ada sedikit info untuk mencari referensi jurnal dan penelitian yang sudah ada, ya siapa tahu ada yang nyangkup tema bagi penelitian temen2 semua. Jurnal dan penelitian ini dari salah satu Institute terkenal di Kota Bandung. Langsung aja ke TKP, semua file ada di sini

Contoh untuk cari penelitian yang lain anda bisa anda buka-buka di directorynya. Contoh dibawah ini,
http://digilib.itb.ac.id/files/disk1/560/

Untuk melihat file-file yang lain, pada angka paling belakang bisa dirubah dari angka 500 s/d 695. Untuk yang lainnya anda bisa lihat-lihat sendiri, maaf ane ga mudeng dari penelitian-penelitian ini..
sukron