Imarah Islam Indonesia

Inilah sedikit buku yang dibuat oleh seseorang bernama Abu Yahya. Berbicara mengenai Imarah (negara) Islam, tema ini agak sensitif jika di depan umum / masyarakat yang masih awan seperti di Indonesia ini. Namun pada dasarnya movement ini muncul adanya keinginan dari umat Islam untuk menerapkan syariat Islam secara aman, nyaman bagi kehidupan muslim. Tentunya harus dilakukan dengan arif, yang digerakkan oleh arus masyarakat.
Syaikhul Islam, Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata di dalam Majmu’Fatawa (28/61), “Semua bentuk kekuasaan dalam Islam tujuannya adalah menjadikan agama seluruhnya milik Allah dan kalimat Allah saja yang tertinggi, karena Allah ta’ala menciptakan makhluk tak lain adalah untuk tujuan ini. Oleh karena tujuan ini pulalah kitab-kitab suuci diturunkan, para rosul diutus, dan Rosulullah serta para sahabat berjihad.”

Kata-kata ini merupakan penjelasan paling nyata tentang peran sebuah Imarah (negara) Islam dalam pelaksanaan syariat Islam dan mewujudkan eksistensinya melalui sebuah imarah dan kewibawaan imarah yang berfungsi membangun sistem pemerintahan Islam, memperkuat pilar-pilarnya di masyarakat dengan menjalankan otoritas menyeluruh yang menggiring manusia kepada syariat Islam dan membimbing mereka tentang ajarannya sebagai agama yang lurus, serta mencegah munculnya gejala-gejala penyimpangan dan kesesatan yang menghalangi praktek pelaksanaan agama Islam.

Ebook Imarah Islam Indonesia
--
Diposting :
Geneo Ebook