Obat herbal lemon tea untuk mengobati batuk, racun dan segala racun


Biji buah lemon dapat mengusir ulat dan cacing serta menurunkan deman, sementara perasan bua lemon bisa menghilangkan dahaga membersihkan isi perut, mencegah penyakit radang amandel (tonsilitis) dan membunuh mikroba yang terdapat dalam tenggorokan dan menghilangkan nyeri di dalam dada (angina pectoris). Lemon juga merupakan salah satu zat antibiotik yang paling kuat dalam mengatasi kroposnya gigi. Lemon juga berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik, menghentikan mual dan muntah-muntah, mengobati radang mata (trachoma = mata kemerahan) dan cepat sekali menyembuhkan luka-luka.
Dari buah lemon dapat dihasilkan pula “garam” yang digunakan dalam proses pembuatan manisan dan selai. Buah lemon juga dapat menghentikan pandarahan akibat luka-luka, mengjernihkan suara dan menghilangkan dahak. Buah lemon adalah zat stimulan, penambah semangat dan vitalitas bagi hati dan limpa, sebgaimana ia juga menjadi zat stimulan bagi tubuh ubtuk melawan cuaca dingin.
Dawud al-anthaki berbicara mengenai khasiat buha lemon di dalam at tadzkirah. Buah lemon itu meredakan panas dalam , sakit kepala, haus muntah-muntah dan rasa mual, mencegah makanan menjadi basi, melawan segala jenis racun, meningkatkan nafsu makan dan meyeimbangkan tubuh serat mencegah busuknya makakan untuk dikonsumsi. Kulit buah lemon justru lebih berkhasiat lagi dalam melawan segala macam racun. Apalagi biji lemon, khasiatnya lebih besar lagi. Bahkan dikatakan, bahwasanya ia selevel dengan buah utruj (citron-english).
Kulit lemon yang semakin ringan dan steril dari hama serangga (hymenoptera), maka ia dapat berkhasiat menyembuhkan rasa mual, mulas dan kembung pada perut. Apabila lemon dikeringkan secara keseluruhan , lalu ditumbuk bersama gula dengan kadar yang sama, kemudian dikonsumsi maka ia akan berkhasiat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, pusing di kepala (vertigo) dan membuka pembekuan pada pembuluh darah. Sedangkan keasaman buah lemon dapat menghilangkan noda dan bercak kotor di wajah, penyakit panu, bintik-bintik di kulit dan gatal-gatal. link ebook khasiat lemon tea dapat download di bawah ini.


Salam Geneo-Ebook.core